Jumat

FAQ: Apakah stres membuat eksim saya memburuk?

Menjawab


Tidak ada yang tahu pasti bagaimana stres berkaitan dengan gejala eksim. Setiap orang dengan eksim berbeda dan bereaksi secara berbeda terhadap pemicu tertentu, namun Anda mungkin mendapati bahwa gejala Anda lebih buruk saat Anda merasa stres.

Penjelasan


Terkadang, hal-hal terjadi dalam hidup Anda yang bisa membuat Anda merasa stres, seperti perubahan situasi pekerjaan, perpindahan rumah, perceraian atau kehilangan. Ada kemungkinan kombinasi pemicu biasa Anda dengan stres tambahan menyebabkan munculnya eksim Anda.

Lanjutkan dengan perawatan Anda yang biasa, termasuk emolien, dan temui dokter umum atau dokter kulit Anda jika gejala Anda tidak mulai jelas dalam beberapa hari ini. Jika eksim Anda menyebabkan Anda merasa sangat gatal, itu bisa mengganggu tidur Anda dan mulai mempengaruhi kualitas hidup Anda.

Mendapatkan perawatan yang tepat untuk Anda akan membantu meringankan gejala eksim Anda. Untuk menghindari goresan saat Anda merasa gatal, ganggu diri Anda dengan berpindah ke ruangan yang berbeda atau berganti aktivitas.

Pernapasan dalam, relaksasi otot dan citra (menggunakan imajinasi Anda untuk memikirkan pemandangan yang santai) dapat membantu Anda rileks dan mengurangi tingkat stres Anda. Lihat dokter umum atau ahli dermatologi Anda untuk mendapatkan saran jika Anda berpikir bahwa stres dapat mempengaruhi eksim Anda.

https://vamik-puls.blogspot.com

Bagikan

Jangan lewatkan

FAQ: Apakah stres membuat eksim saya memburuk?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.